Langsung ke konten utama

Apakah Buah Sirsak Mampu Untuk Mencegah Kanker

Apakah Buah Sirsak Mampu Untuk Mencegah Kanker

Selamat datang di situs Solusi Tetap Sehat, dalam kesempatan ini topik pembahasan nya yaitu mengetahui manfaat buah sirsak untuk penyakit kanker. Anda sudah tidak asing lagi kan dengan namanya buah sirsak ? yang pasti Anda juga mungkin pernah merasakan nikmat nya makan buah sirsak. Tidak hanya itu lho, buah sirsak ini ternyata banyak sekali manfaat nya dan juga mampu mengatasi masalah dengan penyakit kanker. Penasaran.. mari kita simak fakta-fakta tentang buah sirsak.



Sirsak adalah buah pohon cemara, Annona muricata. Meskipun asal usul spesifik dari buah ini tidak diketahui, spesies ini berasal dari daerah tropis Amerika. Hal ini sering digunakan sebagai dasar es krim dan permen populer lainnya.

Buah ini paling populer untuk sifat melawan kanker dan dipromosikan secara luas sebagai pengobatan kanker alternatif. Rasa ini sering dikaitkan dengan kombinasi nanas dan stroberi - dan juga memiliki rasa krim yang mendasarinya, mirip dengan pisang atau kelapa. 

Sirsak memiliki manfaat kesehatan yang menakjubkan! Buah tropis ini juga dikenal dengan nama graviola atau guanabana. Bagian luarnya memiliki tekstur hijau yang berduri dan daging manis tajam yang suka digunakan dalam minuman, permen, dan es krim.

Sirsak banyak mengandung folat, niasin, thiamin, vitamin C, kalsium, magnesium, potasium, dan serat. Buah lezat ini digunakan dalam pengobatan holistik untuk mengobati kanker, tumor, sakit perut, batuk, gejala asma, kondisi kulit, asam urat, demam dan sebagai obat penenang alami ringan. Selain itu sirsak juga sebagai Antiviral, Anti-inflamasi, Anti parasit dan Anti mikroba.

Lalu Dapatkah Sirsak Mencegah Kanker ?

Sirsak dikenal mengandung zat tertentu dengan aktivitas biologis - yang paling manjur dari annonacin ini, yang merupakan salah satu dari sekian banyak senyawa yang membentuk asetogen. Acetogenins telah banyak dipelajari untuk potensi anti-kanker.

Sampai saat ini, sebagian besar analisis tentang sirsak kaya antioksidan telah meneliti akar, daun, dan biji-bijian. Menurut laporan penelitian saat ini, buah sirsak segar yang rendah hati telah meningkat ke tingkat kepentingan baru; itu memiliki manfaat anti kanker!

Ilmuwan dengan Institut Teknologi Tepic (Instituto Tecnológico de Tepic - ITT) di Meksiko menemukan acetogenins , senyawa dalam buah dengan sifat kemoterapi yang luar biasa.

Para peneliti dengan ITT sedang mempelajari sirsak dalam upaya untuk menemukan lebih banyak makanan anti-kanker yang tersedia di Meksiko karena kasus kanker yang terus meningkat di antara populasi mereka.

Pemimpin tim, Montalvo González, menjelaskan, "Penelitian ini berusaha memberi nilai tambah pada buah sehingga paling tidak terbuang. Kami fokus pada senyawa acetogenins karena di Meksiko, kanker adalah penyakit yang meningkat di kalangan populasi dan penelitian ilmiah menunjukkan bahwa senyawa yang ditemukan pada buah ini dapat membungkus tumor, tapi ini bergantung pada jumlah berapa banyak yang dikonsumsi.


Fakta Nutrisi Sirsak

Simak di sini apa manfaat nutrisi sirsak secara rinci.

Sirsak mengandung banyak vitamin C dan beberapa vitamin B seperti thiamin, riboflavin, dan niasin serta mineral seperti kalsium, fosfor dan sejumlah kecil zat besi. Buah terdiri dari 67,5% pulp, 20% kulit buah, biji buah 8,5% dan potongan inti 4%. Ketahui tentang manfaat nutrisi dari buah sirsak.

Nilai gizi per 100 g (3,5 oz)

Energy276 kJ (66 kcal)
Karbohidrat16.84 g
Gula13.54 g
Serat makanan3.3 g
Lemak0.3 g
Protein1 g
Tiamin (vit. B1)0.07 mg (6%)
Riboflavin (vit. B2)0.05 mg (4%)
Niacin (vit. B3)0.9 mg (6%)
Asam pantotenat0.253 mg (5%)
Vitamin B60.059 mg (5%)
Folat14 μg (4%)
Kolin7.6 mg (2%)
Vitamin C20.6 mg (25%)
Kalsium14 mg (1%)
Besi0.6 mg (5%)
Magnesium21 mg (6%)
Fosfor27 mg (4%)
Kalium278 mg (6%)
Sodium14 mg (1%)
Seng0.1 mg (1%)

Itulah beberapa pembahasan tentang manfaat buah sirsak berikut fakta nutrisi yang terkandung di dalam nya, semoga artikel ini bermanfaat dan salam sehat.

Jangan lupa ikuti kami juga di: Facebook

Posted by: Solusi Tetap Sehat

Baca juga artikel menarik lainnya : Manfaat Renang Untuk Kesehatan Pernafasan 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Khasiat Dan Manfaat Walatra Sehat Sendi Yang Sangat Luar Biasa

Khasiat Dan Manfaat Walatra Sehat Sendi Yang Sangat Luar Biasa WALATRA SEHAT SENDI Solusi Terbaik Pengobatan Herbal Nyeri Tulang / Sendi Paling Ampuh Dan Terbukti !  100% Produk Herbal Alami Berkualitas  Siapa sih yang nggak pengen tulang dan persendian tetap kuat dan sehat? Semua orang juga mau, termasuk saya. Nah, buat Anda yang pengen tulang dan persendian tetap kuat dan sehat, atau masalah penyakit tulang dan sendi Anda cepat sembuh, kami punya solusinya. Direkomendasikan oleh dokter ternama lho,,, yang kamu semua pasti mengenalnya. Siap Untuk Tulang dan Sendi Tetap Sehat ? Kenapa Masalah Nyeri Sendi Harus Diatasi dan Diobati Dengan Minum Walatra Sehat Sendi) ? Walatra Sehat Sendi merupakan obat herbal inovasi terbaru yang diracik menggunakan bahan–bahan alami yang berkualitas seperti akar kuning, bratawali dan daun salam. Bahan alami tersebut mempunyai kandungan nutrisi yang sangat luar biasa untuk kesehatan sendi. Walatra Sehat Sendi di pr

Berbagai Testimoni Obat Jelly Gamat QNC

Selamat datang di Blogger.com yang merupakan bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web. Disini kami akan menulias sebuah artikel tentang testimoni sebuah produk, yang mana produk tersebut mungkin telah dikenal oleh masyarakat secara umum. Produk tersebut adalah obat herbal Jelly Gamat QNC. Selain dikenal akan khasiat dan manfaat nya, produk Jelly Gamat QNC juga sudah terbukti ampuh dalam mengobati berbagai macam penyakit. Anda tidak percaya ? Berikut Ini Khasiat dan Manfaat   Q n C   Jelly Gamat  : Membantu dalam melindungi tubuh Anda pada tingkat sel. Membantu untuk meningkatkan fleksibilitas tubuh, sendi dan otot. Kembalikan jaringan tulang rawan dan meringankan dan memperbaiki masalah bersama. Dukungan sistem nutrisi untuk kesehatan jantung Anda. Membantu kerusakan oksidatif penerbangan dan penuaan. Menghaluskan tekstur kulit dan memperbaiki kulit secara menyeluruh. Menjaga tingkat kolesterol yang seh